JAM PIKET ORGAN TUBUH

Perhatian Islam terhadap kesehatan individu, sebagaimana sabda Nabi SAW, “Sesungguhnya tubuhmu mempunyai hak dan kedua matamu juga mempunyai hak yang harus kamu penuhi” ( Hr. Bukhari dan Muslim ) “Berobatlah kalian, sesungguhnya Allah tidak menurunkan penyakit kecuali menurunkan obatnya” ( Hr. Al-Bukhari & Ibnu Majah )

 

JAM PIKET ORGAN TUBUH

 

• Lambung ( Jam 07:00 – 09:00 ) Jam piket organ lambung sangat kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera diserap tubuh.

 

• Limpa ( Jam 09:00 – 11:00 ) Jam piket organ limpa kuat, dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam – jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

• Jantung ( Jam 11:00 – 13:00 ) Jam piket organ jantung kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

 

• Hati ( Jam 13:00 – 15:00 ) Jam piket organ hati lemah, bila orang tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel – sel hati. Apabila fungsi hati kuat maka tubuh kuat untuk menangkal semua penyakit.

• Paru – paru ( Jam 15:00 – 17:00 ) Jam piket organ paru – paru lemah, diperlukan istirahat, tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru – paru.

• Ginjal ( Jam 17:00 – 19:00 ) Jam piket organ ginjal kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar kerena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.

• Lambung ( 19:00 – 21:00 ) Jam piket organ lambung lemah, sebaiknya tidak mengkonsumsi makan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah berhenti makan.

• Limpa ( 21:00 – 23:00 ) Jam piket organ limpa lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa, untuk meningkatkan imunitas

• Jantung ( 23:00 – 01:00 ) Jam piket organ jantung lemah, sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.

• Hati ( 01:00 – 03:00 ) Jam piket organ hati kuat. Terjadi proses pembuangan racun / limba hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

• Paru – Paru ( 03:00 – 05:00) Jam piket organ paru – paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah / racun pada organ paru – paru, apabila terjadi batuk, bersin – bersin dan berkeringat menandakan adanya gangguan fungsi paru – paru.Sebaikanya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paru yang sehat dan kuat.

• Usus Besar ( 05:00 – 07:00 ) Jam piket organ usus besar kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.

Sayangilah tubuh anda perhatikanlah yang tersebut diatas…. Kegiatan kita harus bisa menyesuaikan dengan jam piket organ tubuh ( Jangan Dipaksa !!!!! Bisa Ambrol dan turun mesin nh…. )

 

Tips : Tidak heran, semakin banyak orang meninggal karena kanker. Kita bertanya – tanya darimana saja penyebabnya ???? Disini ada sebuah contoh yang menjelaskan insiden yang dapat menyebabkan kanker. Hmmm… Banyak orang sudah berada di dalam mobil pagi – pagi dan juga hingga pada malam hari, 7hari dalam seminggu. Ketika saya membacanya, ini membuatku merasa bersalah.

1. Janganlah langsung MENYALAKAN A/C saat memasuki mobil.

2. Bukalah jendela mobil saat masuk kedalam mobil dan NYALAKAN A/C setelah beberapa menit.

Ini karena : Menurut sebuah penelitian, dashboard mobil, sofa, pengharum mobil menghasilkan benzene, racun penyebab kanker ( karsinogen – luangkanlah waktu dan amatilah bau plastic dashboard yang terkena panas ) Selain menyebabkan kanker, Benzene meracun tulang anda, menyebabkan anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih. Bila terhirup terus – menerus dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan Leukimia, menambah resiko penyebab kanker. Dapat juga mengakibatkan keguguran. Tingkat benzene didalam ruangan bisa ditoleransi adalah 50mg / ft2. Sebuah mobil yang terparkir didalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 40 – 800 mg / ft2 Benzene. Jika parkir diluar ruangan dibawah sinar matahari pada temperature 15 derajat ke atas, tingkat benzene naik hingga 2000 – 4000 mg, 40 kali dari tingkat benzene yang biasa ditoleransi. Orang yang sewaktu masuk kedalam mobil, tidak membuka jendela sama sekali akan mau tidak mau, menghirup racun yang dengan sangat cepat masuk kedalam tubuh anda. Benzene adalah racun yang mempengaruhi ginjal dan hati…. Buruknya, sangatlah suit bagi tubuh untuk membasmi racun – racun tersebut.

JADI TEMAN – TEMAN BUKALAH PINTU DAN JENDELA MOBIL SEBELUM MASUK, BERILAH WAKTU UNTUK RACUN INI KELUAR SEBELUM ANDA MASUK MOBIL….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s